Pelajar SMP Mesum di Baubau Terjaring Razia

  • Husni: Berdasarkan Laporan Masyarakat

BAUBAU, BP- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Baubau kembali melakukan razia siswa bolos. Saat melakukan razia di lokasi yang disinyalir sebagai tempat para pelajar tersebut nongkrong, petugas menemukan 12 siswa SMP dan 2 Siswi SMP yang bolos, Kamis (24/10).

Namun di antara para siswa siswi yang terjaring razia, mirisnya terdapat sepasang siswa SMP yang diduga hendak melakukan tindakan mesum di belakang ruko dealer motor di Kelurahan Wangkanapi. Saat ditangkap keduanya masih berada di dekat kandang ayam.

Dua siswa SMP digelandang ke Kantor Satpol PP karena kedapatan membolos

“Terus kemudian laporannya sudah melakukan hal-hal yang tidak etis karena ada pelajar perempuan juga,” ungkap Kabid Tibum Satpol PP Kota Baubau Muh Husni Ganiru ditemui usai razia.

Lanjut Husni Ganiru, kegiatan razia dilakukan berdasarkan laporan masyarakat yang resah dengan tindakan bolos para siswa.

“Jadi sama dengan hari biasa sebenarnya kita masih ada kegiatan internal kegiatan pengamanan Pemkot, tetapi masuk pengaduan masyarakat menyampaikan bahwa ada sekelompok pelajar berkerumun di tempat yang tidak semestinya,” kata Husni.

Warga yang berada di lokasi razia meminta kepada pihaknya untuk mengatasi para pelajar yang berkeliaran saat jam belajar. Pasalnya masyarakat sudah resah dan geram dengan ulah para siswa tersebut.

“Terus kemudian kami disampaikan, kalau kemudian Pol PP tidak mampu amankan sekolah-sekolah ini, kami sendiri yang bubarkan,” bebernya.

Lanjut, pihaknya akan terus melakukan razia di Kota Baubau untuk menekan tingkat bolos yang dilakukan oleh para pelajar. Kegiatan razia ini ini tidak memiliki memiliki batas waktu, demi kebaikan generasi muda di Kota Baubau.

Peliput: LM Syahrul

Pin It on Pinterest