76 Kerajaan Dipastikan Hadir di FKMA

  • AS Tamrin: Tunjukkan Masyarakat Buton Santun

BAUBAU, BP- Festival Keraton Masyarakat Adat (FKMA) Asean tidak lama lagi. Sebagai tuan rumah, Kota Baubau sudah mematangkan persiapannya, sejumlah negara sudah dikonfirmasi untuk hadir.

Data terakhir yang diperoleh, sebanyak 76 kerajaan sudah dipastikan hadir, termasuk Negara Malaysia, Singapura, Filipina, hingga Kores Selatan.

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau meminta kepada masyarakat untuk memberikan kesan yang baik kepada para tamu dalam hal ini para raja peserta FKMA tersebut.

“Saya berpesan kepada masyarakat agar kita mempertontonkan kalau Buton ini berbudaya,” pesan Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH saat diwawancarai sejumlah wartawan seusai menghadiri salah satu kegiatan di salah satu hotel di Kota Baubau, selasa pagi (29/10).

Orang nomor satu di Kota Baubau itu tidak ingin, masyarakat Kota Baubau mempertontonkan hal-hal yang menyimpang dari norma-norma Kesultanan Buton.

“Kita harus memberikan kesan kepada mereka (para tamu FKMA-red) bahwa masyarakat di Buton itu santun orangnya, jangan kita mempertontonkan yang tidak semetinya,” inginnya.

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest