Masyarakat Kolou Morikana Bersyukur Miliki Masjid Dua Tingkat Pembangunan TMMD

BATAUGA, BP- Bangunan Masjid dua tingkat yang merupakan bagian dari sasaran pembangunan fisik giat Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 telah rampung. Masyarakat Lingkungan Kolou Morina, Kelurahan Masiri, Kecamatan Batauga, Kabupaten Selat (Busel) bersyukur dengan terbangunnya masjid kebanggan masyarakat.

Kepala Lingkungan Kolou Morikana, La Ode Tarmin saat di temui, Selasa (29/10) mengatakan jika masyarakat Lingkungan Morikana dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) sebanyak 108, merasa bangga dengan berdirinya masjid megah dua tingkat, yang dibangun bersama-sama antara masyarakat dan Satgas TMMD.

” Kami masyarakat sangat bangga dengan telah berdirinya bangunan masjid dua tingkat ini, ini merupakan kebanggaan bagi kami, pasalnya selain dibangun secara gotongroyong antara masyarakat dan Satgas TMMD, waktu yang di perlukan juga sangat singkat sekitar 1 Bulan,” kata Tarmin.

Dikatakan, jika mengharapkan tenaga dan dana Swadaya saja, kemungkinan banggunan megah masjid tersebut bisa rampung 20 tahun kedepan. Sehingga selain bersyukur, ia dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah dan Satgas TMMD ke-106 itu.

” Kalau hanya harapkan saja tenaga dan dana swadaya masyarakat, mungkin bangunan ini akan rampung 20 tahun kedepan, mungkin anak cucu kita yang akan meneruskan pembangunan masjid ini,” ungkapnya.

Selain itu, kata Tarmin masyarakatnya juga bangga bisa hidup seatap dengan anggota TMMD melalui keluarga binaan. Masyarakat menjadi lebih tau tentang TNI melalui kegiatan TMMD ini

” TNI ini cepat membaur dan sangat mengayomi masyarakat, yang terlebih soal makanannya para anggota TMMD ini tidak pilih-pilih makanan, apa yang di makan oleh masyarakat maka itu juga yang mereka makan dan rupanya mereka tidak mau kalau makan dipisah-pisah mereka ingin bergbung makan bersama masyarakat, itu yang buat kami bangga dan salut sama mereka. Kalau mereka kembali saya yakin masyarakat disini akan kehilangan, karena mereka sudah sangat dekat dan mengangap masyarakat itu orang tua mereka,” terangnya.

Peliput: Praseto M

Pin It on Pinterest