Penerimaan CPNS 2019 di Buteng, Buka Kuota Guru, Kesehatan dan Teknis

  • Samrin Saerani: Masih Ada Pengajuan Tambahan Jurusan

LABUNGKARI, BP – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) diberi kuota sebanyak 187. Dari kuota tersebut, formasi yang dibutuhkan yaitu tenaga Guru, Kesehatan, dan Teknis.

Rekrutmen CPNS yang akan dibuka Pemerintah Kabupaten Buteng, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), akan lebih didominasi dengan formasi tenaga guru.

Kepala BKPSDM Buteng Samrin Saerani saat dikonfirmasi beberapa awak media, Senin (28/10) mengatakan, pihaknya masih belum memberikan jumlah rinci masing-masing jurusan. Sebab masih ada pengajuan perubahan. Dimana ada beberapa jabatan yang harus mengkaver beberapa jurusan sesuai surat Kemenpan Nomor 41 Tahun 2018. Olehnya, untuk kepastian masih menunggu keputusan Kemenpan RB.

“Jumlah 187, formasinya tenaga guru, kesehatan, dan teknis. Tapi masih ada pengajuan tambahan jurusan, jadi ini belum final, sehingga kami belum bisa rilis,” jelasnya.

Kuota CPNS Buteng terdapat dua lampiran, yaitu lampiran CPNS dan lampiran CPNS yang diambil dari kuota P3K. Selain itu, pihaknya melakukan pengusulan CPNS dan P3K, setelah CPNS diakomodir 53 dan P3K dibawa ke CPNS 134.

“CPNS semua, tidak ada P3K. Dari usulan kami P3K diakomodir jadi CPNS, oleh sebab itu CPNS yang disusul sebanyak 90 menjadi 187, karena ada penambahan P3K itu,” tuturnya.

Untuk tahapan pendaftaran akan dilaksanakan di bulan November. Kemudian, pengumuman hasil seleksi administrasi berkas pada bulan Desember. Masa sanggah atau jeda pada Januari 2020. Namun masa sanggah tidak sampai sebulan karena pada Januari itu pula akan diumumkan jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). (*)

Peliput: Hengki TA

Pin It on Pinterest