Polsek Bonegunu Ciduk Terduga Pelaku Pemerkosaan

BURANGA, BP- Jajaran Polsek Bonegunu berhasil amankan salah satu terduga pelaku pemerkosaan terhadap korban WE (20) warga Koepisino, Kecamatan Bonegunu Utara, Kabupaten Buton Utara (Butur).

Kapolsek Bonegunu IPDA Sunarton saat dikonfirmasi media Via Whattsap membenarkan kejadian penangkapan terduga pelaku pemerkosaan terhadap korban WE pada saat pesta panen di Desa Koesepino 27 September 2018.

” Hari Jum’at tanggal 01 November 2019 sekitar jam 00.30 wita bertempat di Desa Langere kecamatan Bonegunu Kabupaten Buton Utara, tim dari personil Polsek Bonegunu yang dipimpin oleh Kapolsek Bonegunu IPDA Sunarton, SH telah melakukan penangkapan terhadap terduga salah satu pelaku tindak pidana pemerkosaan secara bersama-sama,” kata IPDA Sunarton.

Dikatakan, lambatnya pengungkapan kasus tersebut dikarenakan korban WE tidak mengetahui secara pasti para pelaku, sehingga untuk mengungkap identitas para pelaku Polsek Bonegunu agak kesulitan. Namun dengan penyelidikan secara mendalam dan pemeriksaan sejumlah saksi, identitas para pelaku bisa terungkap. Pelaku JA (19) berhasil di amankan oleh pihak kepolisian dan saat ini tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

” Saat ini terduga pelaku sudah kami amankan di Mapolsek Bonegunu guna pemeriksaan lebih lanjut, sementara para pelaku lainnya masih dalam proses pengejaran,” ungkapnya.

Pelaku di kenakan pasal 55 dn 56 KUHP jo pasal 170 ayat (1), KUHP Subs pasal 285 KUHP dengan ancaman hukuman diatas lima tahun.

Adapun kronologis kejadian, yakni WE diajak kenalan dengan salah seorang pelaku, kemudian datang satu orang teman pelaku dan meminta untuk meminjam HP korban. Selanjutnya saat korban meminta hp, pelaku membawa HP korban dan memancingnya untuk mengambil kembali hpnya di tempat gelap.

Saat korban sudah berada di tempat gelap tepatnya dibelakang rumah milik warga, para pelaku ada yang mengancam dengan sebilah badik, ada pula yang menarikkalung korban, serta memegang payudara korban, sehingga korban menggigit tangan salah satu pelaku. Karena digigit, pelaku langsung memukul dan menyeret korban, akibat pemukulan tersebut korban tidak sadarkan diri dan saat tidak sadarkan diri itulah korban langsung di perkosa secara bergantian oleh para pelaku.

Peliput : Kasrun

Pin It on Pinterest