BKPSDM Siapkan Tiga Lokasi Seleksi CPNS di Buteng

LABUNGKARI, BP – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), akan menyiapkan tiga lokasi kegiatan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Tes).

Kepala BKPSDM Buteng, Samrin Saerani saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengatakan, Buteng sebelumnya melaksanakan ujian di Kota Baubau. Namun untuk tahun ini, pihaknya akan menyelenggarakan di daerah sendiri, yaitu di Lakudo, Lombe dan Mawasangka, yang rencananya akan digelar Februari 2020 mendatang.

” Kita usulkan tiga lokasi, kemudian nanti akan diobservasi oleh BKN, untuk menentukan tempat yang layak,” jelasnya.

Lanjutnya, persiapan jaringan pihaknya menggunakan Local Areal Network Server dari BKN. Sedangkan untuk Fasilitas komputer rencananya akan menyiapkan 250 unit.

Selain itu, tahapan pendaftaran akan dilaksanakan Senin 11 November mendatang. Kemudian, pengumuman hasil seleksi administrasi berkas pada bulan Desember. Sedangkan, untuk persyaraatan dokumen yang harus disiapkan peserta, masih disusun sesuai Permenpan-RB Nomor 23 Tahun 2019.

Untuk diketahui, Buteng mendapat 187 kuota, dengan formasi tenaga guru 129 kuota, tenaga kesehatan 39 dan tenaga teknis lainnya 19 kuota. Kuota CPNS Buteng, terdapat dua lampiran, yaitu lampiran CPNS dan lampiran CPNS yang diambil dari kuota P3K. Selain itu, pihaknya melakukan pengusulan CPNS dan P3K, setelah CPNS diakomodir 53 dan P3K dibawa ke CPNS 134.

“CPNS semua, tidak ada P3K. Dari usulan kami P3K diakomodir jadi CPNS, oleh sebab itu CPNS yang disusul sebanyak 90 menjadi 187, karena ada penambahan P3K itu,” tuturnya.

Peliput: Hengki TA

Pin It on Pinterest