DKP Wakatobi: Pabrik Es di Tomia Sudah Akan Beroprasi Bulan Ini

WAKATOBI, BP – Pabrik ES yang berlokasikan di Pulau Tomia Kabupaten Wakatobi ditergetkan mulai beroprasi pada November 2019.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Wakatobi Jalaludin mengungkapkan saat ini pihaknya masih terkendala pada kondisi mesin es. Kendati demikian, dalam waktu dekat dirinya akan mengakomodasi segala kebutuhan yang menjadi penunjang kerja pabrik, salah satunya perbaikan mesin es.

“ Ada kendala teknis mesin dan beberapa yang belum terselesikan itu tinggal dirapikan. Bupati menargetkan bulan sebelas ini dan paling lambat akhir bulan,” ungkapnya.

Perlu diketahui, program pengadaan pabrik mesin es sudah rampung sejak lama. Namun, karena persoalan aliran listrik di Pulau Tomia belum stabil pada saat itu, sehingga baru akan mulai dioperasionalkan tahun ini.

“ Sementara utuk Pulau Binongko, Bupati sudah membangun komunikasi dengan pihak PLN dan pihak PLN sudah memberi support. Justru pembangunan pemerintah ini dapat terjadi simbiosis mutualisme akan daya yang PLN harus dikeluarkan, artinya dengan adanya Industri PLN tidak rugi,” pungkasnya.

Peliput: Zul Ps

Pin It on Pinterest