Hasil Operasi Zebra, Satlantas Polres Buton Tilang 382 Kendaraan

PASARWAJO, BP – Operasi Zebra 2019 berakhir Selasa (05/11). Satlantas Polres Buton menilang 382 kendaraan. Giat operasi penilangan kepada pengendara yang tidak taat pada peraturan lalu lintas itu dimulai sejak 23 Oktober 2019 berakhir 05 November 2019 lalu. Dengan delapan sasaran fokus penindakan yakni, pengendara melawan arus,pengendara menerobos lampu merah, pengendara yang menggunakan ponsel saat mengendara, pengendara yang tidak menggunakan Helm SNI, pengendara yang tidak melengkapi Surat surat dan kelengkapan kendaraan bermotornya, pemgendara yang melebihi batas kecepatan, pengendara di bawah umur dan terkahir pengendara yang tidak menggunaan sabuk keselamatan.

Giat yang dilakukan itu guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang kamseltibcar lantas di wilayah hukum Polres Buton. Sehingga, dari hasil operasi yang dilaksanakan Satlantas Polres Buton menghasilkan 382 pelanggar.

“382 kendaraan yang kena tilang selama operasi tersebut terdiri dari kendaraan roda dua dan roda empat,” kata Kasat Lantas Polres Buton Iptu Syahrul melalui Kaur Mintu Bripka Ikroam Majid ditemui Rabu (06/11) di ruang kerjanya.

Dimana, lanjutnya, jumlah kendaraan-kendaraan yang tertilang itu 297 kendaraan roda dua dan 85 kendaraan roda empat.

Dua poin utama paling banyak didapati melanggar didomimasi dengan tidak menggunakan helm dan kelengkapan surat-surat kendaraannya SIM dan STNK.

“Paling banyak itu tidak memiliki kelengkapan surat kendaraannya, kedua pelanggar kasat mata tidak menggunakan helm,” tutupnya. (*)

Peliput : Asmaddin

Pin It on Pinterest