Wanita Paruh Baya di Buteng Ditemukan Tewas Terbakar di Kebun

LABUNGKARI, BP – Sesosok mayat wanita paruh bayah berumur 60 tahun ditemukan tewas dalam kondisi menghitam karena terbakar dengan posisi telentang, didalam kebun miliknya yang terletak di Kelurahan Watulea, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

Indentitas korban sendiri diketahui bernama Wa Fia, warga Lingkungan 14, Kelurahan Bombonawulu, Kecamatan GU yang sehari-harinya sebagai petani jambu mete. Sebelumnya, korban diketahui sudah tidak pulang ke rumah selama tiga hari, setelah pergi ke kebun jambu mete miliknya.

Adanya hal tersebut, keluarga korban melaporkan kepada Kepala Lingkungan 14, Kelurahan Bombanawulu, kemudian bersepakat bersama-sama mencari korban didalam kebun. Beberapa lama kemudian, mereka menemukan korban yang tidak jauh dari kebun, dengan kondisi meninggal dunia karena terbakar.

Kejadian tersebut dibenarkan Kapolsek GU, AKP Suriadi saat ditemui beberapa awak media di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Rabu (06/11). Ia menjelaskan, berdasarkan hasil keterangan saksi dan keluarga, korban diduga terbakar akibat terkena api dari ia membakar rumput liar didalam kebun. Dimana, disekitar korban terlihat bekas-bekas rumput yang sudah terbakar.

“Diduga korban terkepung api, sehingga kelelahan untuk memadamkannya dan membuat korban terbakar,” kata Suriadi.

Lanjutnya, korban diduga meninggal dunia sudah tiga hari, disekitar mayat korban juga terdapat bekal makanannya yang belum sempat termakan. Akibat kejadian itu, pihak keluarga korban sudah mengikhlaskan kepergian korban dan tidak keberatan, dan pihak Kepolisian, Puskesmas dan instansi teknis dari Dinas Sosial mendukung dan memback up apa yang menjadi keputusan keluarga korban.

“Dari kesepakatan keluarga, korban dimakamkan di kebun tersebut, sebab melihat kondisi mayat yang sudah menghitam terbakar,” tutupnya.

Peliput: Hengki TA

Pin It on Pinterest