“Bonceng Tiga”, Satu Meninggal Dunia Saat Operasi Zebra di Buton

PASARWAJO, BP – Selama giat Operasi Zebra Anoa 2019 yang digelar oleh Sat Lantas Polres Buton, terdapat sejumlah kejadian kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) di wilayah hukum Polres Buton. Salah satu Laka Lantas yang terjadi mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

“Satu orang meninggal dunia,” kata Kasat Lantas Polres Buton Iptu Syahrul melalui Kaur Mintu Bripka Ikroam Majid ditemui belum lama ini diruang kerjanya.

Dikatakan, Laka Lantas itu dikarenakan pengendara tersebut berboncengan tidak sesuai peruntukannya atau “bonceng tiga”. Sehingga mengakibatkan satu orang meregangkan nyawa.

“Iya benar, karena bonceng tiga,” katanya.

Lebih lanjut ia menuturkan, dari data yang telah direkap, pihaknya mencatat ada empat kejadian Laka lantas selama giat operasi, yang berlangsung sejak 23 Oktober 2019 hingga 05 November 2019. Keempatnya Laka Lantas itu terbagi atas beberapa kategori.

“Korban luka ringan ada enam orang, sementara luka berat ada dua orang dan satu meninggal dunia, dari empat kejadian tabrakan,” tuturnya.

Lanjut, Empat kejadian tersebut bukanlah kategori Laka tunggal, melainkan dikarena saling tabrak antar pengendara roda dua.

Meski demikian, pihaknya belum dapat membeberkan lebih jauh terkait kejadian dan inisial korban laka lantas tersebut.

Peliput : Asmaddin

Pin It on Pinterest