TP PKK Buteng Siap Juarai Lagi Lomba P2WKSS

LABUNGKARI, BP – Desa Gumonano, Kecamatan Mawasangka, menjadi perwakilan sebagai lomba Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tingkat Sulawesi Tenggara (Sultra), yang akan dilaksanakan pada Senin (18/11) mendatang.

Dengan adanya hal tersebut, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Buteng, ikut berpartisipasi dan melakukan persiapan-persiapan untuk dapat menjuarai kembali lomba tersebut.

Ketua TP PKK Buteng, Hj Jusniar Samahuddin saat dikonfirmasi beberapa awak media kemarin mengatakan, pada tahun 2017 Buteng menjuarai lomba P2WKSS tingkat Sultra yang diwakili Desa Baruta, Kecamatan Sangia Wambulu. Sedangkan pada tahun 2018, hanya mendapatkan juara dua saja.

“Tahun ini kita akan berjuang keras, untuk mempertahankan dan mengulang kembali kesuksekan dua tahun lalu, dengan mendapatkan juara satu,” jelasnya.

Lanjutnya, persiapan yang dilakukan TP PKK Buteng yaitu, dengan melakukan pembagian tugas dan peran, dimana masing-masing Pokja diberikan kewenangan untuk menyelesaikan tugasnya masing-masing. Salah satunya sperti,, Pokja II khsus pendidikan dan Pokja III mengambil peran pekarangan.

“Pembagian peran ini, untuk mempercepat sekaligus memudahkan evaluasi, sehingga persiapan seluruh aspek berjalan dengan baik,” tutupnya.

Peliput: Hengki TA

Pin It on Pinterest