Fisip Unidayan Baubau Bakal Gelar Kulia Lapangan di Desa Longa

WAKATOBI,BP – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Program Studi Administrasi Negara Angkatan ke-17 Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Baubau bakal menggelar kuliah lapangan mengenai studi perbandingan administrasi, yang bertempat di Desa Longa Kecamatan Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi.

Saat ditemui diruangan kerjanya oleh Koordinator Lapangan (Korlap) Kulia Lapangan Indra dan Rizal yang merupakan mahasiswa utusan Fisip Unidayan Baubau, Kepala Desa Longa La Ode Maskur SIP mengatakan dirinya siap menerima kunjungan sekaligus kulia lapangan yang bakal dirangkaikan dengan kegiatan seminar.

” Kami pemerintah Desa Longa dengan lapang menerima, karna tentu hal ini juga merupakan pembelajaran bagi kami. Kami juga mau belajar, karna pihak akademisi tentu lebih update dalam informasi keadministrasian desa, sehingga hal ini dapat menjadi informasi bagi Pemerintah Desa,” ungkap La Ode Maskur.

Tak hanya itu, kegiatan kulia lapangan juga dinilai efektif guna membangun tali silaturahmi antara masyarakat dan para mahasiswa. Ia berharap kedepannya pihak institusi dapat mengirimkan mahasiswanya dalam program Kulia Kerja Nyata (KKN) di Desa Longa.

” Ini juga berdasarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat,” tandas Maskur.

Korlap Kulia Lapangan Indra mengungkapkan, program ini bukan menjadi hal yang baru lagi. Sebab kulia lapangan sudah sering kali dilakukan namun pada daerah kabupaten yang berbeda, salah satunya Kabupaten Batauga.

” Rencana seminar yang kami lakukan terkait penguatan kapasitas pemerintah Desa,” tangkas mahasiswa Program Studi Administrasi Negara Angkatan 17 ini. (*)

Peliput: Zul Ps

Pin It on Pinterest