Abu Hasan: Desa Dampala Jaya Jadi Proyek Pengembangan Bahan Baku Pertanian Organik Butur

Buranga, BP- Bupati Buton Utara Drs. H. Abu Hasan M.Pd berkunjung ke Desa Dampala Jaya dan melihat lebih dekat proses pengolahan pupuk organik milik salah satu kelompok ternak. Tak hanya itu Ia juga mengunjungi rumah produksi Virgin Coconut Oil (VCO)sekaligus menyerahkan bantuan alat produksi, berupa satu unit mesin pemarut sekaligus pemeras santan kelapa dan botol kemasan, Kamis (28/11).

Dalam sambutanya Bupati Buton Utara Drs. H. Abu Hasan M.Pd mengatakan Buton Utara menjadi pengembangan payung proyek bahan – bahan baku pertanian organik, khususnya desa Dampala Jaya, Kecamatan Kulisus Barat.

“Makanya kita di Buton Utara ini, khususnya desa Dampala Jaya menjadi payung proyek, payung proyek pengembangan bahan-bahan baku pertanian organik yang tidak ada di daerah lain,”katanya.

Dikatakan, untuk mengembangkan bahan baku industri di Butur, beberapa waktu lalu ia membuat MOU dengan pihak investor dari jakarta dan Jogja .

“Beberapa waktu yang lalu saya membuat MOU dengan beberapa pihak investor dari Jakarta, dari Jogja terkait dengan industri-industri yang bahan bakunya ada di Buton Utara, seperti industri Nilam,” katanya.

Peliput : Kasrun

Pin It on Pinterest