Penerimaan CPNS di Buteng, 3715 Pendaftar Masukan Berkas

LABUNGKARI, BP – Ribuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) telah melakukan pendaftaran, yang dibuka sejak 11-28 November kemarin. Jumlah pendaftar CPNS Kabupaten Buteng sebanyak 3715 pendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buteng, Samrin Saerani saat dikonfirmasi Baubau Post, Minggu (01/12) mengatakan, dari 3715 itu terdiri dari tenaga guru sebanyak 2786, tenaga kesehatan sebanyak 521 dan tenaga teknis lainnya sebanyak 408.

“Pelamar CPNS di Buteng didominasi oleh guru, sedangkan untuk pengumuman berkas akan diumumkan pada 16 Desember kedepan.

Selain itu, BKPSDM Buteng mengusulkan lokasi seleksi CPNS di pusatkan di daerah setempat, dimana sebelumnya dilaksanakan di Kota Baubau. Sehingga, pihaknya melayangkan surat yang langsung ditembuskan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN), tentang kesiapan pelaksanaan tes CPNS di Buteng

“Tiga lokasi yang kita siapkan, mulai dari SMPN 3 Buteng di Kecamatan Lakudo, salah satu aula di Kecamatan GU, dan Gedung kesenian yang berada di Kecamatan Mawasangka,” tuturnya.

Untuk diketahui, Buteng mendapat 187 kuota, dengan formasi tenaga guru 129 kuota, tenaga kesehatan 39 dan tenaga teknis lainnya 19 kuota. Kuota CPNS Buteng, terdapat dua lampiran, yaitu lampiran CPNS dan lampiran CPNS yang diambil dari kuota P3K. Selain itu, pihaknya melakukan pengusulan CPNS dan P3K, setelah CPNS diakomodir 53 dan P3K dibawa ke CPNS 134.

Peliput: Hengki TA

Pin It on Pinterest