BURANGA, BP- Abu Hasan akan menggunakan dana kebutuhan khususnya selaku kepala daerah untuk memperbaiki jalan provinsi yang rusak di Kabupaten Buton Utara (Butur). Hal itu agar masyarakatnya yang melintasi jalan tersebut merasa nyaman dalam berkendara.

Hal itu diungkapkan Abu Hasan saat menghadiri acara Wawonotahu di desa mata, Sabtu (07/12).

“Saya nekat menggunakan dana khusus saya, satu setengah miliar untuk merapikan jalan ini supaya tidak ada lubang-lubangnya lagi, itu dana khusus Bupati,” ujarnya.

Diakatakan apa yang dilakukannya ini untuk memberikan kenyamanan dan menjawab keluhan masyarakatnya terkait jalan provinsi yang berlubang. Saat ini jalan berlubang tersebut telah dirapikan, sehingga jarak dari Kambowa – Ereke semakin singkat.

” Jarak tempuh yang biasa dilalui dari Kambowa menuju Ereke membutuhkan waktu 3 hingga 4 jam, saat ini jaraknya waktunya lebih singkat lagi,” ungkap orang nomor satu di Butur itu.

Selanjutnya, Politisi PDI Perjuangan itu optimis di tahun 2020 jalan Provinsi di kabupaten Buton Utara akan dilakukan pengaspalan, pasalnya saat ini ia sudah merapikan jalan Provinsi yang ada di kabupaten Buton utara.

“Sehingga tahun depan tinggal di aspal,” tutupnya.

Peliput : Kasrun

By admin

Pin It on Pinterest