2020, Butur Terima Bantuan Alsitan Dari Kementerian

Buranga,BP- Mendongkrak hasil Pertanian di kabupaten Buton Utara (Butur), Kementerian Pertanian akan memberikan bantuan Alat mesin Pertanian (Alsitan). Direncanakan pemberian bantuan tersebut akan dilaksanakan pada awal tahun 2020.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Buton Utara Drs. H. Abu Hasan pada saat menghadiri Wawonotahu di desa mata kecamatan Kambowa,beberapa waktu lalu.

“Insya Allah awal Januari kita akan dapat bantuan alat-alat pertanian di Kabupaten Buton Utara, mulai dari eksfator, traktor dan alat lainnya,” kata Abu Hasan.

Dikatakan, untuk tahun ini Kabupaten Buton Utara akan mendapatkan bantuan kapal rakyat dari Kementrian Perhubungan. “Tahun ini kita dapat bantuan kapal rakyat untuk kabupaten buton utara dari kementrian perhubungan,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Butur itu mengungkapkan, walaupun umur kabupaten Buton Utara baru sebelas tahun, namun telah mendapatkan beberapa penghargaan di tingkat nasional. Tanggal 10 Desember Bupati Buton Utara akan mendapatkan penghargaan dari Demokrasi dan Hak Asasi Manusia tingkat nasional di Bandung, Di tanggal yang sama Bupati Butur di wakili oleh ibu Budiarti juga mendapatkan penghargaan di Surabaya dari Kemenrian Pertaniaan.

Peliput : Kasrun

Pin It on Pinterest