2020, Wakatobi Bakal Gelar Pilkades di 44 Desa

WAKATOBI, BP – Ditahun 2020, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DP3APMD) Kabupaten Wakatobi bakal melakukan pengawalan di 44 desa, dalam rangka pemilihan kepala desa.

Hal itu diungkapkan Kepala DP3APMD Wakatobi H La Ode Husnan SPd saat ditemui diruangan kerjanya, Rabu (11/12). Dikatakannya, kegiatan yang paling urget di tahun 2020 mendatang ialah pemilihan kepala desa.

” Pemilihan kepala desa itu sudah ditetapkan tiga gelombang, kebetulan tahun 2020 itu merupakan gelombang ke tiga,” terangnya.

Kemudian, Husnan juga menjelaskan, pada gelombang pertama pemilihan kepala desa telah dilakukan sejak tahun 2016 lalu dan pemilihannya terlaksana sebanyak 15 desa. Sedangkan untuk gelombang ke dua dilakukan tahun 2018, dan pemilihannya terlaksana sebanyak 15 desa pula.

” Jadi gelombang ke tiga ini sebanyak 45 desa se-Kabupaten Wakatobi, itu pengelompokan awal. Setelah kami identifikasi lebih lanjut ternyata ada satu desa yang masa jabatannya habis di Januari mendatang,” tandasnya.

Peliput: Zul Ps

Pin It on Pinterest