BAUBAU, BP- Usai pelaksanaan pisah sambut AKBP Hadi Winarno yang digantikan AKBP Zainal Rio Chandara Tangkari selaku Kapolres Baubau mengatakan, keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Baubau khususnya memberantas aksi begal menjadi fokus utama dirinya sebagai pimpinan Polres Baubau yang baru.

” Kita akan pantau terus perkembanganya dan kita akan ditindaklanjuti. Semua informasi dari masyarakat sangat berarti bagi kita dan keamanan di wilayah baubau ini menjadi target utama bagi kita,” kata AKBP Zainal Rio Chandara Tangkari, Selasa (17/12).

Dikatakan, ia akan segera menginventarisir dan melakukan pemetaan lokasi yang kerap menjadi lokasi aksi begal, termasuk para tersangka yang terindikasi kuat melakukan aksi begal.

” Siapa yang terindikasi kuat maka kita akan tindak lanjuti, dan penegakan hukum di Kota Baubau ini kita akan pastikan berlaku adil untuk semua orang, sehingga kita akan lakukan semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Selain itu, agenda yang juga akan dilakukan pihaknya, yakni pengamanan Natal dan perayaan tahun baru. ” jadi kita juga sudah menginventalisir beberapa titik yang menjadi perayaan natal itu sendiri, seperti gereja, sehingga bisa dipastikan perayaan ibadadah di wilayah hukum Polres Baubau berjalan dengan aman. Sekaligus di Akhir Tahun, tentu banyak tempat wisata yang akan dikunjungi oleh masyarakat dan itu menjadi konsentrasi kita,” jelasnya.

Peliput: Prasetio M

By admin

Pin It on Pinterest