BATAUGA,BP-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton Selatan (Busel) akan menggelar Musyawarah Olarahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkalub) di Batauga.

Sekretaris KONI Busel, La Mane S.Pd, mengatakan, 18 cabang olarahraga (Cabor) yang ada di Busel telah memasukan rekomendasi secara tertulis pelaksanakan Musorkalub untuk memilih ketua KONI Busel periode 2020-2024.

Jadwal Pendaftaran Ketua Umum KONI Busel periode 2020-2024, kata La Mane, dimulai tanggal 02 Januari sampai tanggal 08 Januari 2020. Bertempat di sekretariat panitia, Bidang Kepeemudaan olahraga atau Dinas Pendidikan Busel.

“Rencana Musorkalub KONI Busel akan digelar pada tanggal 09 Januari 2020 ini,” kata La Mane, saat ditemui belum lama ini di kantor Dinas Pendidikan Busel.

Dikatakannya, saat ini persiapan untuk menggelar Musorkalub KONI Busel telah berjalan, konsolidasi internal KONI Busel sudah dilakukan, serta undangan resmi akan segera dikirim.

“Berdasarkan Undang-Undang (UU) nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan Nasional, menyebutkan pelarangan pejabat publik menjadi ketua KONI,” kata.

Musorkalub ini didukung penuh oleh Ketua KONI Busel La Usman yang masa jabatannya akan berakhir, setelah terpilihnya Ketua KONI Busel periode 2020-2024.

Tercatat ke 18 Cabang Olahraga (Cabor) yang memiliki hak suara dalam memilih Ketua KONI Busel periode 2020-2024 yakni, Sepak Takraw (PSTI), Kempo (Porkemi), Taewondo, Tenis Meja (PTMSI), Atletik, Dayung, Renang, Menembak (Perbakin), Catur (Percasi), Biliard, Bola Voli, Silat (IPSI), Basket, Bulu Tangkis (PBSI), Karate (Forki), Sepak Bola (PSSI, Tinju (Pertina) dan Gateball (Pergatsi).

Sebagai pengurus KONI Busel, La Mane berharap setelah terpilihnya ketua KONI Busel masa jabatan 2020-2024, bisa bekerja dengan baik dan memajukan olahraga di Kabupaten Busel.

“Diharapkan ketua yang baru nanti, dapat membangun kerjasama kemitraan dengan seluruh unsur dengan harmonis. karena kemitraan dan sinergitas semua unsur sangat berperan besar bagi kemajuan dunia olahraga,” tukasnya.

Peliput : Amirul

By admin

Pin It on Pinterest