Bupati Buteng Dukung Pelaksanaan HPN 2021 di Sultra

LABUNGKARI, BP – Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) siap menjadi tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, yang setiap tahunnya di peringati pada 09 Februari. Sehubungan hal itu, Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin SE, mendukung penuh HPN 2021 digelar di Sultra.

Dukungan Bupati Buteng, ditandai dengan penyerahan rekomendasi dukungan kepada Provinsi Sultra sebagai tuan rumah di ruang kerjanya, Jumat (03/01).

H Samahuddin SE mengatakan, Pers merupakan menyambungkan informasi pembangunan yang dilakukan khususnya Pemkab Buteng kepada masyarakat. Begitu juga sebaliknya, dari masyarakat ke pemerintah daerah.

“Hingga saat ini pers telah menjelma menjadi salah satu pilar demokrasi bangsa. Memiliki kontribusi besar dalam pembangunan disegala aspek kehidupan,” ungkap Samahuddin.

Dikatakan, pers menyajikan berita yang berimbang dan dikemas secara profesional. Oleh sebab itu, ia berharap pers sebagai sosial kontrol untuk mencerdaskan bangsa terus ditegakkan, sehingga pemerintah dan pers dapat membangun daerah bersama-sama.

Provinsi Sultra mengusulkan menjadi tuan rumah pelaksanaan HPN 2021, dan mendapatkan respon positif dari Gubernur Sultra, H Ali Mazi Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh dan sejumlah kepala daerah dengan memberikan rekomendasi dukungan agar Provinsi Sultra ditunjuk sebagai tuan rumah HPN 2021 mendatang.

Peliput: Hengki TA

Pin It on Pinterest