Raperda Penambahan Modal untuk Bank Sultra dan Perusda

  • Roni Muhtar: Besaran Nominalnya Nanti Dikaji

BAUBAU, BP- Terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), tentang penambahan penyertaan modal pemerintah daerah kepada Bank Sultra, Perusahaan Umum Daerah PO5, dan PDAM, yang telah diajukan Pemerintah Kota Baubau ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) beberapa waktu lalu belum diketahui nominal pastinya.

Kendatipun demikian, Sekretaris Daerah (Sekda) Baubau Roni Muhtar menegaskan, penambahan modal tersebut sesuai dengan yang dibutuhkan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan PAD.

“Tentang nominalnya (penambahan modal-red) kan nanti kita lihat peruntukannya, pasti sesuai dengan yang dibutuhkan oleh lembaga-lembaga perusahaan-perusahaan yang kita bangun itu,” tegasnya.

Roni mengaku, akan dilakukan kajian lebih mendalam perihal mominal bantuan modal tersebut. “Jadi Insya Allah untuk besarannya nanti dilihat, harus ada kajiannya,” akunya.

Ia juga menegaskan, Pemerintah Kota Baubau telah melakukan kajian atas mengajuan Raperda tersebut. Menurutnya, Raperda tersebut sangat tepat, mengingat persaingan usaha di Kota Baubau semakin meningkat.

“Itu (raperda-red) sudah dikaji dan memang kita bisa,” tandas mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota Baubau itu dengan optimis.

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest