-Pinjam Laptop Orang Tua Siswa

BAUBAU, BP- Meski belum memiliki fasilitas komputer yang memadai, SMPN 8 Baubau siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hal itu untuk menyanggupi tuntutan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Baubau terkait pelaksanaan UNBK tingkat SMP/MTs serentak di tahun pelajaran 2019/2020.

Saat ditemui diruangan kerjanya, Kamis (09/01) Kepala SMPN 8 Baubau Suardi SPd mengungkapkan, jumlah fasilitas komputer sekolah masih sangat minim yakni sebanyak 10 unit.

Sementara jumlah ideal yang dibutuhkan guna mengefesiensikan pelaksanaan UNBK yakni sebanyak 29 unit untuk 82 siswa dengan tiga sesi penyelenggaraannya.

” Komputer yang ada kurang lebih hanya sebanyak 10 buah dan kita membutuhkan 19 buah komputer lagi yang nanti akan dilaksanakan 3 sif dengan jumlah peserta sebanyak 82 siswa,” terangnya.

Menindaklanjuti hal itu, pihak sekolah melakukan sosialisasi dengan orang tua siswa mengenai pemenuhan fasilitas komputer yang masih kurang.

Tidak hanya itu, Suardi juga telah membangun kerja sama dengan SMAN 5 Baubau untuk membantu menyediakan kebutuhan fasilitas komputer yang memadai agar pelaksanaan UNBK dapat berjalan baik dan kondusif nantinya.

” Kami melakukan upaya agar pelaksanaan UNBK tetap berlangsung, salah satunya melakukan sosialisasi atau memberikan informasi kepada orang tua siswa agar jika mereka memiliki Laptop maka bisa meminjamkan saat keberlangsungan ujian nanti. Kemarin saya sudah komunikasi dengan SMAN 5 Baubau untuk membantu dalam penyediaan sarana komputer,” pungkasnya. (#)

Peliput: Nelvida A

By admin

Pin It on Pinterest