AS Tamrin Terima Penghargaan Kebudayaan dari PWI

BAUBAU, BP- Prestasi kembali diraih Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH. Kali ini di bidang kebudayaan. Ia memperoleh Anugerah Kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

Penyerahannya akan digelar di Banjarmasin bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) pada bulan Februari mendatang. Dirangkaikan dengan bedah buku PO5.

“Ini juga berkat adanya sinergitas, seandainya tidak ada sinergitas antara wartawan dan pemkot, tentu tidak mungkin juga itu, karena ini penilaiannya bukan hanya sisi materi, tetap kebudayaan itu sendiri,” kata AS Tamrin seusai menerima surat keputusan penganugerahan kebudayaan yang diserahkan langsung oleh Ketua PWI Baubau La Ode Aswarlin.

Tak lupa, AS Tamrin bersyukur atas capaiannya tersebut. Tak disangkanya, setelah mempresentasikan mengenai kebudayaan Buton, ia memperoleh anugerah tersebut.

“Yang pertama kita bersyukur kepada Tuhan yang selama ini kita diberikan kemampuan kinerja kita secara maksimal, kinerja kita itu rupanya pendapatkan perhatian serius termasuk dari teman-teman wartawan (PWI-red),” ucapnya kepada sejumlah wartawan.

Doktor Ilmu Pemerintahan itu mengangap, anugerah tersebut sangat layak untuk Kota Baubau, mengingat kota pemilik benteng terluas di dunia itu terkenal akan budayanya, dimana salah satunnya nilai-nilai PO5 (poma’masiaka, poangka’angkataka, popia’piara, pomae’maeaka dan pobhinci bhinciki kuli).

“Alhamdulillah kita mendapatkan, berdasarkan usulan dari teman-teman PWI ini, mengusulkan kita memenuhi kriteria sehingga kita pantas maju presentasi kinerja kita itu, dan ternyata kita wajar, pantas, layak untuk memperolah anugerah kebudayaan,” ujar AS Tamrin.

“Kebijakan-kebijakan pemerintah kepada kebudayaan sudah banyak, banyak yang kita lakukan terhadap benda-benda pusaka, bagaimana kita merawat benda-benda itu,” tambahnya.

Sementara itu, atas nama PWI Pusat, Ketua PWI Baubau La Ode Aswarlin mengucapkan selamat kepada AS Tamrin atas penganugerahan tersebut.

“Atas nama PWI Pusat mengucapkan selamat kepada Walikota Baubau penetapan sebagai penerima anugerah kebudayaan PWI Pusat 2020, bersama ini kami menyerahkan surat keputusan dan undangan kepada Walikota Baubau untuk menghadiri penyerahan mutlak,” ucap Aswarlin saat menyerahkan surat keputusan penganugerahan tersebut kepada AS Tamrin.

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest