BAUBAU, BP- Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau akan mengevaluasi kinerja para pegawainya sebagai bentuk semangat bekerja di awal tahun.

“Tahun ini kita melakukan evaluasi terhadap melaksanakan tugas-tugas kita, pengabdian kita sebagai pegawai negeri sipil,” kata Walikota AS Tamrin saat memimpin apel pagi bersama pegawainya di pelataran kantornya, pada senin (13/01).

Ia menjelaskan, birokrasi pemerintah mempunyai struktur yang jelas, mulai dari pimpinan tertinggi hingga bawahan harus bekerja sesuai tupoksinya masing-masing.

“Kita pegawai ini berstruktur, ada wakil, ada sekda, ada kadis, semua itu bekerja sesuai tupoksinya masing-masing, kepada dinas itu juga harus berperan aktif juga,” imbau AS Tamrin.

Orang nomor satu di Kota Baubau itu berharap, ASN lingkup Pemkot Baubau betul-betul menegakan kedisiplin serta loyalitas kepada istitusinya masing-masing. Hal itu akan menjadi penilaiannya.

“Itulah yang kita selalu harapkan, penegakan disiplin itu, bulan ini kita akan memberikan penilaian kepada pegawai, dan penilaian itu harus realistis,” ucapnya.

Penilaian tersebut, lanjut AS Tamrin, merupan salah satu istrumen untuk menunjang kenaikan pangkat. Sehingga para ASN diminta untuk bekerja lebih giat lagi.

“Karena itu (disiplin-red) merupakan salah satu instrumen untuk kenaikan pangkat, makanya kedisplinan itu yang utama, termasuk juga loyalitas kepada institusi,” pungkasnya.

Peliput: Gustam

By admin

Pin It on Pinterest