Buteng Laksanakan Ujian CPNS Mulai 15 Febuari

LABUNGKARI, BP – Pelaksanaan ujian CPNS 2019, akan dilaksanakan serentak pada tanggal 27 Januari. Namun, khusus di Buteng, akan dilaksanakan pada 15 Februari 2020, selama empat hari.

“Waktu tes akan dijadwalkan selama empat hari, mulai 15-18 Februari,” tutur Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin Saerani saat dikonfirmasi beberapa awak media, Senin (13/01).

Sebanyak 3499 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Buton Tengah (Buteng), akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), yang lokasi pelaksanaannya akan digelar di SMP Negeri 3 Buteng, Kecamatan Lakudo.

Badan Kepegawaian Nasional (BKN) kata dia telah mengeluarkan jadwal dan lokasi pelaksanaan ujian. Dengan dikeluarkannya jadwal tersebut, pihaknya telah siap menyelenggrakan ujian CPNS Buteng dengan menyiapkan gedung aula dan tiga ruang terbuka. Serta, fasilitas komputer sebanyak 220 unit.

“Kita sudah mendapatkan jadwal, untuk pelaksanaannya akan dilaksanakan di SMP 3 Buteng,” jelasnya.

Sebelumnya, BKN telah melakukan survei di tiga lokasi yang disiapkan BKPSDM Buteng, pada 2 Januari yang lalu, untuk pelaksanaan ujian seleksi CPNS itu. Dimana, tiga lokasi yang dipersiapkan oleh BKPSDM Buteng yaitu, SMPN 3 Buteng, Gedung Serba Guna Lombe, dan Gedung Kesenian Mawasangka. Dari tiga lokasi itu, SMPN 3 Buteng terpilih untuk pelaksanakan ujian.

Peliput: Hengki TA

Pin It on Pinterest