Walikota Minta Pol PP Tingkatkan Pengawasan Perda dan Aset

BAUBAU, BP- Sebagai instansi pengawal Peraturan Daerah (Perda), Polisi Pamong Praja (Pol PP) diminta untuk meningkatkan kinerjanya, termasuk dengan mengamankan sejumlah aset-aset milik Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau.

Permintaan itu disampaikan langsung Walikota Baubau Dr HAS Tamrin MH. “Pol PP saya minta tingkatkan penegakan Perda dan pengamanan aset-aset,” katanya belum lama ini.

Kendati demikian, AS Tamrin meminta Pol PP Baubau agar tertib dalam menjalankan tugas, tidak anarkis. Mengutamakan kesantunan dan kekonsistenan.

“Tetapi juga harus jangan terlalu frontal, tetapi santun, dengan baik dan konsisten, kan tujuannya kita untuk keamanan,” imbau orang nomor satu di Kota Baubau itu.

Dalam menjalankan tugas, Pol PP juga diminta untuk tidak menyimpang dari aturan-aturan yang ada. Hinda hal-hal yang menyebablam konflik dengan masyarakat.

“Jadi tidak boleh ada unsur yang melakukan suatu gerakan-gerakan atau penyimpangan-penyimpangan, jadi harus kita tangani secara baik, secara santun tetapi pasti,” pungkas AS Tamrin.

Peliput: Gustam

Pin It on Pinterest