Pengambilan Kartu Ujian CPNS di Wakatobi Resmi Dibuka

WANGI-WANGI, BP – Mulai tanggal 15 Januari 2020 kemarin, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKSDM) Wakatobi secara resmi membuka pengambilan kartu ujian bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019. Penutupan direncanakan satu hari sebelum tes CPNS digelar.

Saat dikonfirmasi awak media, Rabu (15/01), Sekretaris BKSDM Wakatobi Nazalurhan mengungkapkan terkait informasi penerimaan CPNS, saat ini telah memaski tahap pembagian nomor kartu ujian. Perlu diketahui, teruntuk pengambilan kartu ujian tidak dapat diwakili.

” Satu hari sebelum pelaksanaan ujian itu masih dapat memperoleh kartu ujian, artinya masih ada pelayanan untuk memperoleh kartu itu.” jelasnya.

Kemudian, untuk jadwal pelaksanaan tes CPNS sendiri, pihak BKSDM masih menunggu putusan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) melalui Kantor Regional (Katerg) IV BKN Makassar.

” Masih menunggu perintah. Kapan itu jadwal fiksnya, maka kami akan sampaikan ke media. Namun untuk lokasi pelaksanaannya bertempat di Sanggar Budaya dan itu telah ditinjau oleh BKN,” ulasnya.

Ditempat yang berbeda, Kepala BKSDM Wakatobi Sahibudin SPd membenarkan belum adanya putusan Katerg VI BKN Makassar. Namun pihaknya tengah mengusulkan, agar pelaksanaan tes CPNS dilakukan pada minggu kedua bulan Februari 2020 mendatang.

” Kita berharap agar mereka yang mengikuti tes CPNS itu belajar, sehingga hasilnya juga maksimal nanti,” tandas Sahibudin melalui Via Telepon.

Peliput: Zul Ps

Pin It on Pinterest