Seorang Pria Disebut Kanibal, Kapolres Baubau: Itu Hoax

BAUBAU, BP – Foto seorang pria dengan inisial A sempat diisukan kanibal beredar di dunia maya dengan tudingan sebagai berikut:

“Kalau ada yang tok tok atau ketemu dijalan sama orang aneh. Ciri cirinya pokoknya dia aneh dan gayanya #*#. hati hati. Tuh buronan plus kanibal. kasusnya baru baru d bombana da perkosa cewek dan diamakan organnya. dua hari lalu sempat kedapatan di bone-bone dy iris tangannya permpuan dan diisap darahnya. trus semalam intel dy temukan lalu lalang d sekitar perintis,”. Sayangnya, dengan cepat jari jemari netizen membagikan isu yang belum diketahui kebenarannya itu, Padahal belum jelas siapa yang bertanggung atas informasi tersebut.

Menanggapi hal itu, Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari meminta masyarakat jangan mudah percaya isu-isu yang belum jelas kebenarannya atau hoax. Mestinya masyarakat lebih pandai menyaring informasi beredar. Ia langsung mengklarifikasi Isu Hoax yang beredar dimasyarakat tersebut.

“Saya ingin klarifikasi terkait dengan rekaman (video) seorang pria inisial A yang diamankan masyarakat dibawa ke Polsek Wolio, itu sama sekali tidak berkaitan dengan isu hoax yang beredar tersebut (isu kanibal, red),” jelasnya.

Dikatakan, lelaki yang bersangkutan diamanakan di Polsek Wolio, karena diduga melakukan tindak pidana penganiayaan pada 16 Januari 2020 lalu.

“Dimana dia melakukan penganiayaan anak dibawa umur,” kata Kapolres Rio di Polsek Wolio, Sabtu (18/01).

Lanjut Rio Tangkari memastikan, sampai saat ini belum ada laporan Polisi terkait isu kanibal tersebut. Diketahui A pernah terlibat tindak pidana pembunuhan dan sementara menjalani bebas bersyarat di wilayah Bombana.

Sebelumnya, seorang pria inisial A itu videonya beredar di media sosial, saat sedang digiring oleh sejumlah masyarakat ke mobil open cup.

Peliput: Asmaddin

Pin It on Pinterest