Sudah 53 Pendaftar PPK Pilkada Wakatobi

WANGI-WANGI, BP – Pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wakatobi 2020 sudah dimulai. Sejak dibuka pada Sabtu (18/01) hingga Selasa (21/01) sudah terdapa 53 pendaftar.

Saat dikonfirmasi media ini, Divisi Sosialisasi, Pendidik Pemilih, Parmas dan SDM KPU Wakatobi, Rizal SSos MSi mengatakan masa pengumuman pendaftaran itu dibuka pada tanggal 15 hingga pelantikannya pada tanggal 29 Februari 2020. Jumlah PPK yang dibutuhkan sebanyal 40 orang.

“Tahap-tahapnnya ada seleksi administrasi, seleksi tertulis dan wawancara dan pengumuman hasil itu tanggal 26 Februari 2020. PPK yang dibutuhkan untuk wilayah kerja Wakatobi berkisar 40 orang, dengan rincian dalam satu Kecamatan sebanyak 5 orang dengan jumlah 8 Kecamatan se-Wakatobi,” ungkapnya.

Selain itu, dijelaskan dalam seleksi perekrutan PPK ini terdapat masa pengaduan masyarakat bagi peserta PPK, yang dimulai dari tanggal 28 Januari hingga 5 Februari. Pihaknya juga mengharapkan keterlibatan Bawaslu Wakatobi dan Media dalam mengawal seleksi PPK ini.

“Saya menyebutnya ini sebagai seleksi publik yang terbuka, sehingga kami sangat memerlukan peran publik untuk membantu kami menyaring putra putri terbaik Wakatobi, sehingga yang kami loloskan nantinya benar-benar orang yang tepat,” ujarnya.

Pihaknya berharap, peserta yang bakal mendaftar di PPK merupakan orang-orang yang telah memantapkan diri untuk melakoni pekerjaan ini, sehingga pihaknya juga mengimbau agar semua pihak mengawasi seleksi PPK.

“Mari sama-sama mengawasi seleksi ini agar iklim demokrasi di Wakatobi dari waktu ke waktu menjadi lebih baik,” tutupnya.

Peliput: Zul Ps

Pin It on Pinterest