Kapolsek Kulisusu Berganti

BURANGA, BP- Pergantian pejabat kepolisian di tubuh Polres Butur untuk pertamakali dilaksanakan. Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pimpin langsung serah terima jabatan Kapolsek Kulisusu di halaman Mapolres Butur, Kamis (23/01).

Pergantian tersebut sesui dengan surat keputusan Kapolda Sultra nomor kep/454/XII/2019, tertanggal 24 Desember 2019, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda Sulawesi Tenggara.

Kompol Ahali SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kulisusu Polres Butur akan menempati jabatan sebagai PS Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Sultra. Sementara Kompol Yusuf Ruru Tato yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit I Subdit I Ditresnarkoba Polda Sultra kini menjabat sebagai Kapolsek Kulisusu Polres Butur.

Dalam sambutannya Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK mengatakan, mutasi jabatan di Lingkungan Polri merupakan hal yang biasa , hal itu dilakukan sebagai langkah untuk dinamisasi organisasi, sehingga kontinuitas dan efektifitas kerja pada setiap satuan tetap terjaga.

“Mutasi jabatan di Lingkungan Polri merupakan hal yang biasa, dan merupakan upaya untuk mendinamisasi organisasi agarkontinuitas dan efektifitas kinerja pada setiap Satker terjaga,” kata AKBP Wasis Santoso.

Dikatakan, pergantian pejabat merupakan proses kesinambungan pembinaan yang mendorong semangat pembaharuan, bagi peningkatan peran organisasi sehingga pejabat yang di mutasi dapat memperoleh kemampuan dan pengalaman yang lebih luas.

Lanjut, Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso S.I.K mengucapkan terima banyak kepada pejabat lama Kapolsek Kulisusu Ahali atas pengabdian dan dedikasinya yang selama ini dalam melaksanakan tugas dan ia berharap semoga pengalamannya sebagai Kapolsek Kulisusu Ahali dapat berguna untuk kepentingan dinas di kemudian hari.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama Kapolsek Kulisusu atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas dan semoga pengaman saudara berdinas di Polres Buton Utara dapat berguna untuk kepentingan dinas di kemudian hari, “harapnya.

Dia juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas Kepada Kompol Yusuf Ruru Tato sebagai Kapolsek Kulisusu Polres Butur. Ia juga berharap agar kepercayaan yang di berikan kepadanya selalu di jaga dan di pelihara.

Peliput : Kasrun

Pin It on Pinterest