Bersama Bupati, DPRD Wakatobi Siap Dukung Percepatan Kepton

WAKATOBI, BP – Tak hanya Bupati Wakatobi H Arhawi SE MM, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi H Hamirudin SE juga menyatakan sikap bakal mendukung percepatan pembentukan Kepulauan Buton (Kepton) menjadi Daerah Otonom Baru (DOB).

” Tentunya, DPRD Wakatobi mendukung sekali. Sehingga apa yang dibutuhkan pasti disiapkan, termaksud persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan di sini, termaksud anggaran bila dibutuhkan ya,” ungkap Hamirudin saat dikonfirmasi Baubau Post usai menggelar rapat Paripurna di Kantor DPRD Wakatobi pada Senin (27/01).

Menanggapi hal itu, pihaknya berharap agar usulan pemekaran Kepton segerah ditindak lanjuti dengan cepat. Dengan begitu, prosesi pelayanan kepada masyarakat diharapkan dapat meningkat dengan progres yang signifikan.

” Mudah-mudahan secepatnya Kepton dilakukan pemekaran, agar lebih dekat proses pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Wakatobi H Arhawi juga telah menyatakan dukungan yang sama. Dikatakannya, diskusi terkait DOB Kepton telah tergagas begitu lama bersama Pemerintah Kabupaten/Kota yang masuk dalam jazirah Kepton.

” Itu sudah ada langkah-langlah yang dilakukan, pertama langkah dukungan dari Kabupaten Wakatobi itu telah dilakukan,” ungkapnya.

Tak hanya dukungan moral, Arhawi juga menjelaskan potensi dukungan morilnya, sehingga bila mana dibutuhkan konsekwensi anggaran guna mendorong percepatan pemekaran DOB Kepton maka Pemda Wakatobi bakal siap menyediakan anggaran.

” Bila hal ini terprogres, maka Pemda Wakatobi siap untuk sama-sama berjuang dengan Kabupaten lain, intinya Kabupaten Wakatobi siap untuk mendorong pemekaran Kepton,” tandasnya.

Peliput: Zul Ps

Pin It on Pinterest