PASARWAJO, BP – Keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Buton (Pemda Buton) dalam mengoptimalkan pemanfaatan dan penggunaan aspal Buton secara nasional terus dilakukan. Hal itu terlihat dari langkah Pemda Buton yang berkunjung ke Kejaksaan Agung (Kejagung) RI untuk membahas pemanfaatan aspal Buton.

Gencarnya Pemda Buton membangun komunikasi yang baik dengan sejumlah pihak, membuat Kejagung RI menerima pertemuan dalam membahas pemanfaatan Aspal Buton tersebut.

Bupati Buton La Bakry mengatakan, pihaknya telah bertemu dengan Kepala Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri Kejagung RI, Dr Asep N Mulyana di Jakarta, dalam rangka membahas sinkronisasi dan dukungan regulasi pemanfaatan aspal Buton.

“Pertemuan kami (Pemda Buton) dengan Pak Asep Mulyana tadi yaitu membahas sinkronisasi dan dukungan regulasi untuk pemanfaatan aspal Buton bagi kepentingan nasional,” kata La Bakry melalui rilis Dinas Kominfo Buton, Rabu (05/02).

Politisi Partai Golkar ini menaruh harapan besar dengan adanya dukungan regulasi dari Kejagung tersebut, agar pemanfaatan aspal Buton akan lebih maksimal lagi demi kepentingan masyarakat, daerah, dan negara.

“Tentu harapan kita, dengan dimaksimalkannya penggunaan aspal Buton ini dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat, daerah, dan negara,” harapnya.

Peliput: Asmaddin

By admin

Pin It on Pinterest