Pelaksanaan Tes SKD di Buton Lancar

PASARWAJO, BP – Hingga saat ini pelaksanaan tes Standar Kompetensi Dasar (SKD) berbasis komputer atau┬áComputer Assisted Test (CAT), bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Buton masih berlangsung lancar.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Buton Awaluddin mengatakan, pelaksanaan tes seleksi SKD bagi CPNS di Kabupaten Buton sejak Minggu (02/02) hingga Rabu (05/02), berjalan lancar.

“Selama berlangsungnya seleksi, alhamdulillah lancar tidak ada hambatan,” katanya, Rabu (05/02).

Dikatakan, selama pelaksanaan pihaknya belum mendapatkan laporan jika adanya peserta yang tidak diikutkan pelaksanaan ujian karena terlambat.

“Belum ada,” ungkapnya singkat.

Sementara itu, untuk rekapan jumlah peserta yang lulus dan tidak lulus seleksi, BKPPD Buton belum dapat memberikan angka pastinya. Pasalnya untuk data rekapan hasil kelulusan akan dikeluarkan oleh tim BKN.

“Kecuali hari terakhir baru ditahu rekapan angka pastinya,” tuturnya.

Pelaksanaan tes seleksi SKD CPNS di Kabupaten Buton pada hari pertama dilaksanakan empat sesi, tiap sesinya diikuti oleh 200 peserta. Sementara dihari kedua dan selanjutnya dilaksanakan lima sesi dimana setiap sesinya juga diikuti sebanyak 200 orang peserta.

Untuk diketahui, informasi yang dihimpun Baubau Post telah ada ratusan orang yang sudah lulus passing grade.

Peliput: Asmaddin

Pin It on Pinterest