PASARWAJO, BP – Pelantikan dan pengambilan sumpah Pengurus Karang Taruna Kabupaten Buton Periode 2019-2024 telah dilaksanaka beberapa waktu lalu di Ambuau Kecamatan Lasalimu Selatan.

Dalam kegiatan itu, Bupati menaruh harapan besar agar karang taruna mampu berperan dalam mewujudkan pembangunan daerah.

Wujud pembangunan daerah yang dimaksud orang nomor satu di Kabupaten Buton ini sejalan dengan harapan Presiden Ir Joko Widodo terkait program 100 tahun Kemerdekaan RI atau program tahun 2045 mendatang, tentang penguatan ekonomi negara.

Kedepan kata Bupati, Indonesia masuk lima besar dunia pada sektor kawasan ekonomi dengan pendapatan Rp 27 juta per kapita tiap bulannya.

” Selamat kepada para pengurus yang baru dilantik, kita berharap pengurus baru ini dapat memberikan peran sertanya dalam rangka mewujudkan pembangunan daerah serta dapat mewujujudkan program 100 tahun Kemerdekaan RI,” jelasnya.

Sementara itu usai pengukuhan, Ketua Karang Taruna Kabupaten Buton, Nanang La Kaungge menyampaikan pengurusan Karang Taruna Periode 2019-2024 melibatkan semua pemuda yang tergabung dari berbagai pelosok Kabupaten Buton dengan latar belakang yang berbeda.

Ketua berharap agar semua kegiatan Karang Taruna baik tingkat Kabupaten dan Desa mendapat dukungan semua pihak.

” Untuk mewujudkan harapan itu, dibutuhkan tim yang solid serta dapat memberi dan menerima saran dan masukan. Maka dengan sadar kita harus saling membesarkan. Kita kuatkan lembaga ini melalui perbedaan yang ada,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Sekretariat Bersama (Sekber) Percepatan Pemekaran Provinsi Kepulauan Buton, Samsu Umar Abdul Samiun menyambut baik pengukuhan anggota Karang Taruna Buton.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih dan rasa syukur yang mendalam kepada masyarakat telah mendukung Umar Bakry untuk periode yang kedua sebelumnya.

“ Terimakasih untuk semua, sekarang kita lanjutkan terus perjuangan Umar Bakry untuk membangun Buton ke depan demi kesejahteraan rakyat,” katanya disambut sorak-sorakan ribuan masyarakat.

Mantan Bupati Buton ini menilai Pemerintah wajib mengelolah tata pemerintahan yang akurat, mendistribusi pembangunan di Kabupaten Buton.

” Saya yakin pemerintahan hari ini La Bakri dan Iis Elianti akan mampu mengemban amanah ini demi kepentingan masyarakat,” tutupnya.

Sekedar informasi, Bupati Buton Drs La Bakry MSi mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Buton di Lapangan Sepak Bola Ambua Indah, Kecamatan Lasalimu Selatan. Kegiatan pengukuhan dan mengambil sumpah disaksikan masyarakat yang memadati lapangan sepak bola Ambua, serta dihibur oleh tiga artis dangdut ibu kota.

Hadir pula Wakil Bupati Buton Iis Elianti, Ketua DPRD Buton Hariasi Salad SH, Kapolres Buton AKBP Agung Ramos P Sinaga, Sekda Buton Ir La Ode Zilfar Djafar MSi, Perwakilan Forkopimda Buton. Ketua Sekreatriat Bersama (Sekber) Percepatan Pemekaran Provinsi Kepulauan Buton, Samsu Umar Abdul Samiun SH.

Peliput: Asmaddin

By admin

Pin It on Pinterest