BURANGA, BP– Musyawarah Daerah (Musda) DPD 1 Partai Golkar akan digelar pada Maret 2020. Nama Ridwan Bae ternyata masih diinginkan untuk memimpin Golkar Sultra.

Hal itu dikonfirmasi oleh Ketua Bappilu Kabupaten Buton Utara, La Udu. Menurutnya, seorang kader masih dapat maju sebagai calon ketua DPD untuk ketiga kalinya, asalkan mendapat restu dari ketua umum.

“Hal ini juga diatur dalam Juklak Golkar Nomor 004 dan 005. Olehnya itu kami masih ingin sosok Ridwan Bae pimpin Golkar Sultra,” ujarnya.

Selama dua periode menahkodai Golkar Sultra, pihaknya menilai Ridwan Bae berhasil mengangkat harkat dan martabat serta citra partai Golkar. Hal ini dibuktikan dengan beberapa daerah di Sultra, fraksi partai Golkar masih mendominasi sebagai unsur pimpinan DPRD, termasuk di tingkat provinsi.

Selain itu kata dia, belum ada kader potensial sepiawai Ridwan untuk memimpin DPD partai Golkar Sultra. Beberapa pekan belakangan ini, pihaknya telah melakukan rapat bersama kader Golkar Butur di kantor DPD Sultra yang dipimpin langsung oleh Ridwan Bae.

“Ridwan Bae menginstruksikan dengan tegas untuk mensolidkan kader partai Golkar dalam menghadapi momentum pilkada Butur serta mensosialisasikan lebih awal bapak Ketum Arilangga Hartato,” sebutnya.

Apalagi Airlangga Hartato digadang-gadang menjadi bakal calon orang nomor satu di Indonesia pasca Joko Widodo. Sehingga hal ini juga menjadi semangat yang kuat untuk membesarkan partai Golkar di Sultra.

“Ditambah lagi tujuh kabupaten di Sultra termasuk Butur sedang dalam proses tahapan pilkada. Ini juga jadi pertimbangan kuat sosok kepemimpinan Ridwan Bae masih dibutuhkan Golkar Sultra,” tutupnya.

Peliput: Kasrun

By admin

Pin It on Pinterest