2022, Kecamatan Bonegunu Akan Menjadi Tuan Rumah MTQ Butur

BURANGA, BP- Tahun 2022, Kecamatan Bonegunu akan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Buton Utara (Butur). Hal itu di ungkapkan Bupati Buton Utara Drs H Abu Hasan saat menghadiri penutupan MTQ Butur di Pelataran Islamic Center Kecamatan Kulisusu beberapa waktu lalu.

” Dan Isya Allah juara umum ini akan kita tetapkan sebagai penyelenggara MTQ dua tahun yang akan datang. Mempersiapkan MTQ tingkat Kabupaten Buton Utara kira-kira tahun 2022,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam kegiatan MTQ berikutnya akan di buatkan kalender tahunan, dan akan di pilih kecamatan yang berhasil mendapat juara umum maka akan menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan MTQ selanjutnya.

” Dan ini kita jadikan kalender tahunan bahwa Insya Allah pelaksanaan MTQ itu akan kita adres, akan kita pilih tempatnya di kecamatan-kecamatan,” katanya.

Selanjutnya, orang nomor satu di Kabupaten Buton yang paling utara ini berharap dengan menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kabupaten Buton Utara, pihak-pihak kecamatan bisa berbenah.

” Siapa tau dengan menjadi tuan rumah MTQ kabupaten di kecamatan, kecamatan-kecamatan bisa berbenah,” harapnya.

Untuk di ketahui, kecamatan Bonegunu berhasil meraih juara satu umum MTQ tingkat Kabupaten Buton Utara, yang di laksanakan pada tanggal 4-6 februari tahun 2020.

Peliput : Kasrun

Pin It on Pinterest