Gandeng TNI/Polri, Kesbangpol Wakatobi Kondusifkan Pilbub 2020

WANGI-WANGI, BP – Dalam upaya mengantisipasi terjadinya berbagai hal yang tidak diinginkan dalam prosesi pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi nantinya, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bangun kerja sama dengan TNI dan Polri.

Hal itu untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta menjaga kondusifitas dalam penyelenggaraan Pemilihan Bupati (Pilbub) tahun 2020.

” Sesuai dengan tupoksi kami, pesta demokrasi berjalan aman, serta kita harapkan partisipasi pemilih,” ungkap Kepala Kesbangpol Wakatobi H Adam Bahtiar, Senin (10/02).

Guna mengoptimalkan pengawasannya, pihak Kesbangpol juga bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) serta Tokoh Masyarakat. Selain itu, terdapat dua forum

Dalam rangka menjaga kestabilan tersebut, pihaknya bakal melakukan koordinasi bersama TNI/Polri, Kejaksaan Negeri, Tokoh masyarakat.

” Dan termaksud ada di Kesbangpol, Forum Kewaspadaan dini Masyarakat dan Forum Pembauran Kebangsaan untuk mengantisipasi gejolak di masyarakat,” bebernya.

Dijelaskan, terdapat dua pulau yang menjadi titik rawan saat Pilbub nantinya, yakni pulau Wangi-Wangi dan pulau Kaledupa. Selain itu, ditambakan juga pihaknya bakal berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wakatobi dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Wakatobi dalam rangka pengawasan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Peliput: Zul Ps

Pin It on Pinterest