BATAUGA,BP- Buton Selatan Festival (BSF) menjadi agenda tahunan dan ditahun 2020, ivent tersebut akan dibuat lebih meriah.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buton Selatan La Ode Harwanto. Kata dia, Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel ) telah menganggarkan ivent BSF atau The Wonder of South Buton tahun 2020. Walau pelaksanaannya masih jauhi bulan November hingga Desember nanti, namun mulai saat ini pagelaran ivent itu sudah mulai digaungkan

“Ivent BSF sudah menjadi agenda rutin tahunan,” ucap Harwanto beberapa belum lama ini.

Lanjutnya, yang menjadi dasar program tersebut adalah tercatat dalam visi misi lima tahunan Pemkab Busel, selain itu potensi Buton Selatan yang terbentang ditujuh wilayah kecamatan memiliki kekayaan potensi pariwisata dan potensi kelautan yang cukup mumpuni untuk dieksplor.

“Festival tersebut tidak lepas dari visi misi Bupati bahwa potensi pariwisata Busel harus terus dieksplor dan dipromosikan hingga menjadi prodak Busel dimasa akan datang,” ucapnya

Ditambahkannya, festival perdana The Wonder of South Buton ditahun 2019, terlaksana dengan baik dan menjadi awal semua elemen masyarakat untuk memberikan perhatiannya kepada dunia kepariwisataan, sehingga pembangunan Buton Selatan dari sektor kepariwisataan lebih maju.

Peliput : Amirul

By admin

Pin It on Pinterest