Ali Mazi Resmikan Pintu Gerbang dan Gedung Kesenian di Buteng

LABUNGKARI, BP – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Al Mazi meresmikan pintu gerbang masuk Buton Tengah (Buteng) di Desa One Waara Kecamatan Lakudo dan Gedung Kesenian Mawasangka Center dan peresmian Gerbang Buteng di Desa One Waara Kecamatan Lakudo, Rabu (13/02).

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Sultra itu mengungkapkan, dengan meresmikan pintu gerbang Buteng, ini bisa menjadi kebanggaan dan menjadi ikon Buteng. Kemudian Gedung Kesenian Mawasangka, yang sangat bermanfaat untuk masyarakat.

Bangunam gerbang ini akan menjadi pintu perbatasan dalam melaksanakan aktivitas atau mobilitas, antara wilayah Kabupaten Buteng dan Kota Baubau. Selain itu, pintu gerbang ini akan menjadi monumen yang menunjukkan bahwa telah memasuki lintasan Dermaga penyeberangan Wamengkoli.

“Jadi ini sangat luar biasa, selama saya berkunjung dibeberapa Kabupaten sejak dilantik, jujur saja perpaduan Bupati Samahuddin dan Wakilnya La Ntau sangat luar biasa pembangunan daerahnya,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Buteng H Samahuddin SE mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur yang telah membantu pembuatan pintu gerbang di Desa One Waara dengan anggaran kurang lebih sebesar Rp 4 miliar.

“Ini bantuan dari APBD Sultra, Mudah-mudahan kedepan di Desa Lakapera, perbatasan antara Kabupaten Muna dan Buteng juga dapat dibangunkan pintu gerbang,” kata Samahuddin.

Selain bertatap muka bersama Pemerintah dan Masyarakat Buteng, Ali Mazi juga mengunjungi salah satu perusahaan di Mawasangka dan mengunjungi Pantai Mutiara di Kecamatan Mawasangka. Dimana, Gubernur Sultra juga didampingi Danrem 143/HO, Bupati Buteng dan Wakilnya, Ketua DPRD beserta anggota DPRD, Wakapolres Baubau dan rombongan Provinsi Sultra hingga Seluruh OPD se Kabupaten Buteng.

Peliput: Hengki TA

Pin It on Pinterest