Arhawi Optimis Rekomendasi Golkar Dalam Genggamannya

WANGI-WANGI, BP- Kembali maju dalam perhelatan perpolitikan pada September 2020 mendatang, H Arhawi SE MM optimis rekomendasi Partai Politik (Parpol) Golongan Karya (Golkar) berada dalam genggamannya.

Saat ditemui beberapa awak media, Arhawi yang masih berstatus Bupati Wakatobi ini menerangkan Partai Golkar yang merupakan partai yang ia pimpin di wilayah Wakatobi ini bakal menjadi kendaraannya saat Pemilihan Bupati (Pilbub) nantinya.

” Hari ini tahapan itu sudah mulai. Kita berharap akhir Februari sudah ada hasilnya. Tetapi khusus untuk Kabupaten Wakatobi, saya optimis Golkar tidak akan bergeser karena ada kadernya (Arhawi_Red),” terangnya usai melakukan peninjauan SKD CPNS di Sanggar Budaya beberapa waktu lalu.

Selain Parpol Golkar, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan Parpol yang memiliki sit untuk ajang Pilbub 2020, dengan mendaftarkan diri di beberapa Parpol yang membuka pendaftaran penerimaan bakal calon (Balon) Bupati.

” Saya berinisiatif untuk mendaftar di semua partai politik lain, kalau keputusan itu tidak berpihak pada saya maka itu hak politik masing-masing partai. Jelas, niat baik untuk koalisi sudah ditunjukan” ulasnya.

Terkait wakil yang akan mendampinginya kelak diperhelatan perpolitikan nantinya, Arhawi menegaskan belum adanya calon wakil yang mendampinginya. Hal ini juga sekaligus menepis isu yang berkembang di masyarakat bahwa dirinya bakal bersanding dengan Ratna Lada Hugua.

” Sampai hari ini saya masih single untuk 2020. Ada wakil yang masih aktif, namun mengambil inisiatif untuk menceraikan saya. Saya pun juga akan mencari pendamping yang baru”. Bebernya.

Dijelaskan, sesuai hasil perolehan kursi yang dapat mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada perhelatan September 2020 ini adalah Golkar dan PDI-P. Selain itu, Arhawi juga menambahkan tanpa koalisi pun partai Golkar bakal siap.

” Kita bisa berkoalisi tapi mereka mendorong Wakil, kami di Golkar tanpa koalisipun tetap mempersiapkan diri untuk maju di 2020,” tandasnya.

Peliput: Zul Ps

Pin It on Pinterest