Ali Mazi Harap SamaTau Bisa Berpasangan Dua periode

LABUNGKARI, BP – Melihat pembangunan dan kemajuan Buton Tengah (Buteng), Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi SH berharap Bupati Buteng H Samahuddin SE dan Wakilnya La Ntau (SamaTau) bisa terus berpasangan sampai dengan dua periode.

Memasuki tahun ketiga kepimpinan SamaTau, banyak program yang terlaksana, mulai dari membangun infrastruktur dan kawasan pariwisata yang sangat baik, hingga mendapatkan berbagai penghargaan. Oleh sebab itu, Gubernur Sultra memberikan apresiasi kepada Bupati Buteng dan Wakilnya.

“Saya harap, Samahuddin dan La Ntau bisa berpasangan dua periode,” ungkap Ali Mazi saat kunjungan kerja dan meresmikan sejumlah pembangunan di Buteng.

Lanjutnya, antara Bupati dan Wakilnya harus selalu harmonis, selalu kompak, sehingga pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur bisa menjadi sangat luar biasa. Seperti Bupati dan Wakil Bupati Buteng ini, memiliki perpaduan yang sangat luar biasa.

“Kalau ada ribut-ribut itu soal biasa, dalam keluarga saja pasti ada keributan dalam rumah tangga. Perbedaan-berbedaa itu bukan berati permusuhan, mungkin Bupati ingin mengontrol Wakil, sebaliknya juga begitu Wakil ingin mengontrol Bupati, untuk bisa lebih baik khsusnya untuk masyarakat Buteng,” tuturnya.

Selain itu, sebagai seorang pemimpin perlu selalu berkompromi dengan masyarakatnya, seperti yang dilakukan Samahuddin, dimana untuk melakukan pelebaran jalan dan pembuatan pagar, masyarakat tidak meminta ganti rugi karena di kompromikan secara bersama-sama.

“Jangan pemerintah membangun, ada orang-orang tidak bertanggung jawab melakukan provokasi, kapan mau maju daerah ini,” tutupnya.

Peliput: Hengki TA

Pin It on Pinterest