MTQ Wakatobi Dijadwalkan Akhir Februari, Seluruh Elemen Akan Berpartisipasi

WANGI-WANGI, BP – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Wakatobi akan dilaksanakan 22 sampai 28 Februari 2020. Guna memeriahkan momentum tiga tahun sekali ini, seluruh elemen baik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga lembaga pendidikan jenjang sekolah dasar (SD) bakal turut berpartisipasi.

Tak hanya itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Wakatobi La Jumaddin saat ditemui diruangan kerjanya beberapa waktu lalu mengungkapkan, seluruh perangkat masjid dan delapan Khalifah di Wakatobi juga akan ikut terlibat.

” Kemudian, untuk menyemarakan, menghargai, dan menghormati pelaksanaan MTQ itu, seluruh ASN akan menggunakan busana muslim selama 6 hari. Nanti kita akan buatkan surat edaran kepada semua kepala OPD, biar benar-benar nuansa keislamannya ada, dan kita dari aparatur yang memulai,” ungkapnya.

Untuk itu, Jumaddin berharap agar penyelenggaraan MTQ tahun ini berlangsung baik, aman, dan kondusif dari tahun-tahun sebelumnya. Diketahui, kegaitan ini bakal dibuka dengan aksi pawai taruf yang dibawakan oleh semua elemen.

” Pembukaan pada malam hari akan di isi dengan tari kolosal dari ibu-ibu PKK dan gabungan Dharma Wanita,” tandasnya saat dikonfirmasi koran ini diruangan kerjanya beberapa waktu lalu.

Ditambahkan, kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Wakatobi akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Wanci.

Peliput: Zul Ps

Pin It on Pinterest