Tampung Aspirasi Masyarakat Kambowa, Anggota DPRD Butur Dapil I Lakukan Reses

  • Khoirul Anam : Puji kekompakan Anggota DRRD Dapil I

Buranga,BP- Reses Anggota DPRD Kabupaten Buton Utara (Butur) masa sidang I tahun 2019-2020 di Daerah Pemilihan (Dapil) I antara lain Kecamatan Bonegunu, Kecamatan Kambowa, dan Kecamatan Kulisusu Barat.

Anggota DPRD Kabupaten Buton Utara, Dapil I melakukan reses di Kelurahan Kambowa yakni, Wakil Ketua DPRD Septi Rahma, AM.Kep dari Partai Golkar, ketua Komisi III
Josri S.IP dari PAN, anggota komisi I Dewi Sri Muliana, S.Pd dari partai PKS, dan ketua fraksi PDI Perjuangan Fatria S.Pd dari partai PDIP .

Dalam sambutannya wakil ketua II DPRD Butur Septi Rahma AM.Kep menyatakan, jika reses yang dilakukan pihaknya merupakan, langkah anggota DPRD untuk bertemu dengan masyarakat dan menampung aspiras masyarakat di Dapilnya masing-masing.

“Bahwa Reses DPRD adalah kembalinya Anggota Dewan Perwakilan rakyat daerah untuk bertemu dengan masyarakat di dapilnya,”jelasnya.

Dikatakan tujuan dilaksanakan reses adalah untuk menggali dan meyuarakan aspirasi masyarakat. ” Dalam rangka menjaring program masukan dan saran dari masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Camat Kambowa, Khoirul Anam S.Pd dalam sambutannya memuji kekompakan anggota DPRD Butur, khususnya Dapil satu yang melakukan reses di Kecamatan Kambowa secara berkelompok.

“Saya sangat mengapresiasi atas kekompakkan anggota DPRD yang datang yang melakukan reses di kecamatan Kambowa sekaligus empat orang,” kata Khoirul Anam

Ia berharap kepada anggota dewan yang telah melakukan reses agar merespon positif apa yang di usulkan masyarakat Kecamatan Kambowa. “Saya berharap anggota dewan Akan merespon positif apa yang akan di usulkan masyarakat kecamatan Kambowa,”harapnya.

Dari pantauan Media Baubau Post masyarakat Kecamatan Kambowa sangat antusias mengikuti kegiatan reses yang dilakukan oleh Anggota DPRD Butur Dapil I. Dalam kegiatan tersebut anggota DPRD Dapil I banyak menampung usulan dan saran dari masyarakat Kambowa.

Peliput : Kasrun

Pin It on Pinterest