Dewan Dukung Program Palanisasi Pemda Buton

PASARWAJO, BP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton sangat mendukung program palanisasi yang digaungkan Bupati Buton La Bakry. Program palanisasi akan digebrak tahun 2020 inim, dengan mengalokasi 26 ribu pohon Pala untuk para petani di Buton.

Sontak program itu disahuti baik oleh Ketua DPRD Buton Hariasi Salad. Kata dia program itu sangat baik pribadinya sendiri mendukung terwujudnya program itu.

“Itu merupakan langkah strategis dari Pemda Buton, kami sangat dukung itu,” kata Hariasi beberapa waktu lalu.

Lanjut Hariasi mengatakan, itu program baik yang tentunya bersentuhan dengan masyarakat. “Secara otomatis kami akan membackup semua program pemerintah daerah yang memang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” Ungkapnya.

Sebelumnya, Delapan orang anggota dewan pergi mendampingi Bupati guna memastikan pengembangan kualitas Pala Banda yang sudah terkenal di dunia. Menurutnya itu merupakan bukti keseriusan Bupati Buton kepada masyarakatnya soal program ini.

Pihaknya melihat secara langsung bagaimana cara pembibitan, penanaman termasuk bagaimana petani perlakukan pala itu sendiri. Sekarang, tata cara perlakukan Pala itu akan diaplikasikan di Buton.

Peliput: Asmaddin

Pin It on Pinterest