Samahuddin Dukung Pengembangan Pertanian di Buteng

LABUNGKARI, BP – Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin SE menghadiri panen raya padi di Dusun Kalelaha, Desa Terapung, Kecamatan Mawasangka, Jumat (14/02). Kedatangan Bupati bersama dengan rombongan di sambut Camat Mawasangka, tokoh agama, tokoh masyarakat, kepala desa, serta warga setempat.

Dalam acara tersebut, orang nomor satu di Buteng itu dan Sekda Buteng H Kostantinus Bukide juga turun langsung di sawah milik petani untuk melakukan panen padi secara simbolis.

Terdapat tiga hektar padi yang diolah dan dipanen di Desa Terapung tersebut. Ini merupakan salah satu peningkatan produksi untuk peningkatan ekonomi, dan penghasilan daerah. Oleh sebab itu, pemerintah daerah akan memberikan dukungan pengembangan kawasan pertanian, untuk kebangkitan pertanian Kabupaten Buteng.

“Masi luas kita punya tanah, kita masih memiliki lahan sebesar 1000 hektar, jadi kami akan membantu dan berusaha, namun diharapkan masyarakat tetap semangat dan mau bekerja sebagai petani,” ungkap Samahuddin SE, Bupati Buteng dalam sambutannya.

Lanjutnya, setelah melihat adanya potensi pertanian di Desa Terapung itu, Samahuddin langsung memerintahkan Kepala Dinas Pertanian apa yang dibutuhkan masyarakat, untuk dapat diusulkan di Kementrian. Selain itu, Desa tersebut tahun ini mendapat bantuan dari pusat berupa pembuat irigasi, dengan total anggaran sebesar Rp 3.9 miliar.

“Dinas PU saya harap irigasi harus di programkan setiap tahun, sedang untuk pertanian usulannya harus secepatnya dimasukkan,” tutupnya.

Peliput: Hengki TA

Pin It on Pinterest