KENDARI,BP-Menghadapi Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Wakatobi tahun 2020, Partai Golkar dan PDIP berkoalisi. Kolaisi dua partai ini sangat ideal untuk mebangun Wakatobi kedepan. Hal ini disampaikan, Ketua DPD II partai Golkar Wakatobi, H Arhawi Ruda kepada sejumlah wartawan usai menhadiri Musda DPD I Partai Golkar Sultra beberapa waktu lalu.

Dikatakan, Partai Golkar dan PDIP merupakan kolaisi ideal dalam Pilkada Wakatobi. Apalagi, DPD I Partai Golkar sudah merekomendasikan dan menyampaikan kepada PDIP tentang koalisi ini.

“Kita berharap ada respon dari PDIP untuk maju bersama dalam Pilkada Wakatobi ,”kata Arhawi yang juga calon petahana ini.

Lebih lanjut dikatakan, jika koalisi ini tidak terwujud, maka Partai Golkar yang memiliki sembilan kursi di DPRD, siap mengusung calon dari kader sendiri, yakni Calon Bupati dan Wakil Bupati yang juga putra putri terbaik Wakatobi.

“Kalaupun tidak koalisi dengan PDIP, kita sudah siap mengusung pasangan calon. Apalagi, kedepannya PDIP mengajukan calon sendiri sebagai 01, sehingga hal ini tidak mungkin dipaksakan,”ungkapnya.

Namun demikian, kata Arhawi, diputaran kedua pengumuman calon yang bakal diusung PDIP sudah ada rekomendasi siapa yang diusung dalam Pilkada Wakatobi. Pasalnya, dari enam kabupaten yang melaksanakan Pilkada di Sultra salah satunya Wakatobi yang belum diumumkan.

“Kita menunggu saja siapa yang akan diusung PDIP di Pilkada Wakatobi. Ditambah lagi pandangan DPD I Partai Golkar Sultra terhadap usulan koalisi dua partai ini akan mempercepat pembangunan di Wakatobi secara umum,”tutupnya.

Laporan: Hasrin Ilmi

By admin

Pin It on Pinterest