Polsek Siompu Bagi Bansos Kepada Fakir Miskin dan Yatim Piatu

BATAUGA, BP – Jajaran Polsek Siompu bagi-bagi Bantuan Sosial (Bansos) kepada fakir miskin dan yatim piatu di Kecamatan Siompu, Jumat (15/05).

Kapolsek Siompu Ipda Herman Mota mengatakan, dalam kegiatan Bansos Polri jilid kedua itu pihaknya menggandeng Satpol PP Busel dan relawan dari mahasiswa guna memastikan penyaluran Bansos sesuai dengan titik penyaluran terhadap warga terdampak covid-19 yang betul-betul membutuhkan.

“Sumber datanya didapatkan jelas sehingga bansos tepat sasaran kepada yang benar-benar membutuhkan dan yang merasakan dampak dari pada wabah covid 19 dalam hal ini putus mata pencahariannya karena pembatasan bersosialisasi,” jelas Kapolsek.

“Sasaran penerima Bansos itu utamanya masyarakat miskin, yatim piatu dan janda dari kalangan kurang mampu yang terkena dampak covid-19. Sementara Bansos yang disalurkan berupa beras dan telur dan sembako lainnya,” tambah dia.

Selain kategori masyarakat penerima Bansos, ada juga kategori pekerja tidak tetap seperti buruh, pemulung, tukang ojek dan korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) serta Keluarga Polri yang terdampak langsung Covid-19.

Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 itu dilakukan sesuai Surat Telegram Kapolri nomor : ST/1412/V/KEP/2020.

Semua Sembako itu dipastikan pembagiannya secara merata di sepuluh desa dalam wilayah hukum Polsek Siompu.

Selama kegiatan berlangsung, anggota yang terlibat tetap mempedomani protokol kesehatan dan penerapan social/physical distancing dalam rangkah mencegah penyebaran Covid-19.

Adapun sembako yang dibagikan sebagai berikut, 20 karung beras ukuran 5 kilogram, 20 rak telur, 20 botol minyak goreng, 20 bungkus gula pasir.

Peliput: Asmaddin

Pin It on Pinterest