10.613 KK di Wakatobi Bakal Terima Bansos Sembako dari Pemprov Sultra

WANGI-WANGI, BP – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal mendistribusikan Bantuan Sosial (Bansos) Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada 17 Kabupaten/Kota di Sultra. Di Wakatobi 10.613 KK akan menerima bantuan ini.

Bansos tersebut mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Wakatobi Ilmiati Daud. Bantuan yang disalurkan sejumlah 191.34 kilogram untuk 10.613 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Wakatobi.

Pihaknya berharap bantuan tersebut bermanfaat untuk masyarakat. Terlebih ditengah pandemin Covid-19, banyak warga yang terdampak.

“Semoga bermanfaat dan bisa diberikan kepada masyarakat Wakatobi yang membutuhkan. Terimakasih buat Pemprov. dalam hal ini Bapak Gubernur dan Wagub Sultra beserja jajarannya,” ucapnya.

Dikonfirmasi pada Jumat (22/05) melalui selulurnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio mengatakan, penyaluran bantuan langsung kepada gugus tugas Kabupaten/Kota se-Sultra. Tahap pertama yang sudah tersalurkan 3.400 paket di 17 Kabupaten/Kota

“Bantuannya langsung ke Gugus Tugas (Penanganan Covid-19_Red) Kabupaten/Kota, karena mereka yang lebih paham mana yang lebih berhak menerima,” katanya.

Pihaknya juga berharap, agar penerima Bansos sembako dari Pemprov Sultra tidak tumpang tindih dengan bantuan dari Kementrian Sosial maupun bantuan jenis lainnya.

” Supaya benar-benar bantuan ini tepat sasaran dan diterima oleh yang membutuhkan manfaat itu, yang berdampak (Covid-19_Red),” tandasnya.

Peliput: Zul Ps

Pin It on Pinterest