Dimasa Covid Disdukcapil Baubau Menyediakan Layanan Call Center

Peliput: Nelvida A —Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Pada masa pandemic Covid-19, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Baubau melaksanakan pembatasan pelayanan secara langsung namun tetap siap melayani konsultasi secara online tanpa batas waktu melalui layanan call center.

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Baubau Arlis saat ditemui Baubau di ruang kerjanya, Kamis (28/05) mengatakan pihaknya selalu siap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini dikarenakan banyak masyarakat yang melakukan konsul dalam melakukan pembuatan E-KTP atau perpindahan penduduk.

“Kami bukan hanya melakukan pelayanan secara langsung bahkan banyak masyarakat yang melakukan konsultasi secara online,” terangnya.

Tetapi untuk sementara waktu pelayanan secara langsung hanya dari 08.00 sampai 12.00 WITA dalam melayani masyarakat. Dilakukan pembatasan agar dapat membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona

“Untuk melakukan pelayanan itu dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dan kita lakukan secara kondisional karena jika terjadi hal emergency maka akan segera dilayani,” ungkapnya.

Disdukcapil menyediakan call center agar lebih memudahkan masyarakat dalam melakukan pelayanan dimasa pandemi covid-19. Sehingga tidak perlu ke kantor untuk melakukan konsultasi.

“Langsung dapat menghubungi call center (082190837274) Disdukcapil Kota Baubau hanya melayani via WhatsApp,” tutupnya.(#)

Pin It on Pinterest