Update Per 28 Mei 2020, Positif Covid di Buteng 22 Orang, di Sultra Total 240 Orang

  • Kasus Positif di Buteng Semua ex Penumpang KM Ngapulu

Peliput: Hengki TA —Editor: Ardi Toris

LABUNGKARI, BP – Kasus terkonfirmasi positif virus corona atau covid-19 di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) bertambah empat orang lagi. Dengan penambahan tersebut maka total pasien yang positif terpapar covid-19 di Buteng menjadi 22 orang.

Penambahan kasus baru di Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (28/05) berjumlah 14 orang yang terdiri dari Kabupaten Wakatobi dua orang, Kota Baubau satu orang, Kabupaten Buteng empat orang, Kabupaten Konawe Selatan dua orang, Kota Kendari tiga orang, Kabupaten Konawe satu orang dan Kabupaten Kolaka satu orang.

“Penambahan kasus baru di Sultra sebanyak 14 orang, sehingga total Kasus sebanyak 240 orang,” ungkap dr La Ode Rabiul Awal, Jubir Tim Gugus Sultra melalui rilisnya.

Lanjutnya, untuk penambahan kasus sembuh kembali bertambah satu orang yang berasal dari Kabupaten Bombana, sehingga total Kasus sembuh sebanyak 109 orang. Secara presentasi, jumlah sembuh menjadi 45,41 persen. Sedangkan untuk langka total yang menjalani perawatan, isolasi maupun karantina, sebanyak 127 orang, atau 52,91 persen.

Untuk diketahui, sebelumnya Kabupaten Buteng terdapat 18 orang yang telah dinyatakan positif covid-19 itu tersebar di Kecamatan Mawasangka Timur (Mastim) sebanyak dua orang, Mawasangka Tengah (Masteng) 10 orang, Mawasangka empat orang dan Kecamatan GU dua orang. Dimana, seluruhnya merupakan eks penumpang KM Ngapulu.(*)

Pin It on Pinterest